cemburu lama

benarkah rasa cemburu ini karena aku yang membawa bawa penyakit lamaku kemana-mana?
aku yang kecewa dan tak beralih dari perasaan tak nyamanku-sakit hatiku.
atau aku yang tau bagaimana perempuan mencoba mencari celah dalam hubungan?
kedua posisi yang berseberangan namun keduanya pernah sama-sama kuisi.

buatmu,wanita di layar sebelah yang memulai percakapan,
tapi apakah kau tidak tau menempatkan diri?
tak bisakah kau menahan diri untuk tidak menghubunginya?
aku mau bilang itu tengah malam.
tapi itu terjadi sebelum kami makan malam pukul delapan.

aku merasa pertanyaan itu tidak sesuai.
aku merasa - kau sedang mencoba peruntunganmu.
kalau itu yang kau coba, aku mohon hentikan.
ketika aku marah dan cemburu, aku tidak waras.
dan aku tidak segan menyakiti orang lain atau diriku sendiri.

aku diam.
aku dan pikiranku menerawang jauh.
cuma sakit yang kuingat.
maaf aku menepis niat baikmu.
perut keronconganku dan pikiran buruk ini tidak bersahabat sama sekali.
wanita itu memilih waktu yang salah.

aku cuma bisa diam menahan pilu.
makan pun tak lalu.
menjawabmu pun lidahku kelu.

Comments

Popular Posts